peperonity.net
Welcome, guest. You are not logged in.
Log in or join for free!
 
Forgot login details?

For free!
Get started!

Mobile Blog


ekamatra.peperonity.net

satria gue hilang

17.02.2009 12:04 EST
di alun-alun bangkalan pagi itu terlihat sepi,
"ah mungkin karna hujan semalam dan sampai pagi ini masih ada sisa-sisa
gerimis, "pikirku saat melihat tiap-tiap sudut alun-alun tak terlihat seperti pagi
biasanya yang selalu kelihatan ramai dengan sebagian orang berolahraga dan
lari pagi,
aku lihat sebuah bangku yang aku sendiri sang empunya bangku itu, tanpa pikir panjang lagi aku berjalan menuju bangku itu, dan langsung merebahkan pantat yang terasa pegal ini, "hmmmmmmmmmm...." nyaman sekali rasanya saat duduk, setelah penat usai berlari-lari pagi, "permisi tante, kalo boleh tau sekarang sudah jam berapa kira-kira?"
tak pilih-pilih orang aku lang sung tanyakan jam,
sebentar perempuan itu melirik jam tangannya, "jam 07:20 dek!" tampa menunggu lagi perempuan itu melanjutkan aktivitasnya menata baju-baju dagangannya, aku melihat raut wajahnya memang benar dia sedang sibuk, "segini pagi orang ini sudah sibuk"gumamku
aku buang pandangan kearah dimana telah ku parkir sepeda motorku,kekiri...kesudut timur dan barat masih belum aku tamukan, Lupakah aku?? hilangkah?? atau jangan-jangan.....pikiranku meraba-raba kemungkinan yang sedang terjadi, kemudian aku melihat arah barat yang seseorang berdiri disana,seorang lelaki yang sudah lumayan berumur tua, tergesa-gesa aku berlari, aku merasa degub jantung berdetak kian kencang,setibanya didekat orang tua itu langsung aku tanyakan siapa dia tau,"assalamualakum pak" agk terbata suaraku memberi salam, "wealaikumsalam....ada apa ya nak? "aku lihat rupanya dari tadi dia sedang memandikan ayam jago,mungkin ayam kesayangan nya,haaahhhhhh...!!PErsetan dengan ayam itu,aku tak perduli,yang aku cari sekarang adalah sepeda motorku yang berpindah tempat,"permisi numpang tanya sebentar pak...apakah bapak tadi melihat sepeda motor yang diparkir disebelah sini??"sembari berfikir orang tua itu bertanya, "kira-kira motor apa ya dek,soalnya tadi bapak ada lihat sebuah motor diparkir disana..." bapak tua itu menunjuk ke arah tempat yang bukan aku maksudkan, dan berkata lagi, " tadi yang bapak lihat motor satria 150 cc warna biru hitam" gleddhek..!!!! jantung bergetar, tak salah lagi motor itu adalah motor milikku, ternyata benar dugaanku jika motorku telah dicuri seseorang maling,bangsath..!!!!" paateeee'......cuki mai seh.." aku mengumpat dalam hati, kriyek...kkk..! terdengar pintu terbuka dari kamar rumah ,aku melirik kearah pintu yang terbuka, namun tak ada sesosok orang keluar dari dalam rumah itu, aku memegang kepala seperti orang pusing, bangsaaath...cuki mai seh...annjinggg...babi....!!!! kembali aku mengumpat dalam hati, dadaku sesak, berdiri seakan-akan mau patah rasanya kaki ini, kerongkongan ku kering.
kemudian keluarlah seseorang dari pintu yang belum sempat terbuka, gadisss..!!! ya..nggak salah lagi yang keluar dari pintu itu adalah seorang gadis...!!! "ada apa pak?" tanya gadis itu kepada orang tua yang ternyata dia adalah bapaknya, "ini lho bheng (cebbheng : sebutan untuk anak perempuan dalam bahasa madura)...mas ini kehilangan motornya.!" mendengar penjelasan bapak nya, gadis itu menghampiri kami, "apaaa...motornya hilaang..???!" terheran dia memandangku, awaa...wa..wa..cuantiknya...!!!! tak percayakah aku lagi memandang gadis bagaikan ratoh ( ratu ), awaaa...bidadarikah itu??!!!...
kanapa aku jadi bodoh begini?? sebenarnya aku ingin mencari motor atau mencari gadis cantik??..."mari nak, silahkan masuk..." orang tua itu mempersilahkan aku seakan mengerti akan kelelahanku, "oh iya terimakasih banyak pak!!" lamunanku buyar sejenak dan melangkah masuk halaman rumah pak tua itu,kulihat gadis itu hendak masuk kembali, sedangkan orang tua tadi membereskan peralatan yang digunakan untuk memandikan ayamnya yang masih berserakan, belum sempat si gadis anaknya, "bheng..! coba bikinkan biddheng ( teh/kopi : menurut orang madura), orang tua itu menyuruh anaknya untuk membuatkan minuman untukku,"iya pak..."sahut sigadis,
aku dipersilahkan duduk dikursi depan,"waaaaaaaahhhh...ademnya rumah ini......"gumamku..belum aku melihat-lihat semuanya, gadis itu datang dengan membawa dua cangkir minuman, sembari tersenyum.."awa..aw..wa.waaaaaw...muanis nya..giginya kelihatan bagaikan mutiara,senyumnya bagai pelangi...awa...wa...matanya...!!! matanya seperti safir....aduh aku kok jadi gini sih,malah gak nyari motor hilang...tolooooooooooong!1!!!!......

to be continued...
1 Comments:
adouhh,ade...!!!
26.02.2009 01:44 EST,


This page:




Help/FAQ | Terms | Imprint
Home People Pictures Videos Sites Blogs Chat
Top
.